Hal hal yang harus diperhatikan ketika melakukan PDKT

Hal hal yang harus diperhatikan ketika melakukan PDKT

Berikut adalah beberapa hal penting yang perlu diperhatikan ketika melakukan PDKT (pendekatan dan kenalan terlebih dahulu):

    1. Kenali dan pahami kepribadian si calon lawan bicara
    2. Luangkan waktu untuk berbicara dan bertanya
    3. Sampaikan perasaan dan harapanmu secara jujur dan terbuka
    4. Perhatikan nonverbal dan verbal dalam berkomunikasi
    5. Berikan perhatian dan pendengar yang baik
    6. Berikan ruang untuk si calon lawan bicara berbicara
    7. Tunjukkan rasa percaya dan kepercayaan
    8. Hindari topik yang memicu perdebatan atau konflik
    9. Ajak bicara tentang hal-hal yang menyenangkan dan menarik bagi kedua belah pihak.
5 Ide Ngobrol sama Gebetan Agar Tak Kehabisan Topik

5 Ide Ngobrol sama Gebetan Agar Tak Kehabisan Topik

Pernah gak kalian mati kutu saat bertemu pertama kali sama gebetan? Pernah kehabisan topik pembahasan saat di chat maupun pas kamu lagi telepon? Keadaan semacam ini ternyata ada seninya sendiri lho! Kalian dapat siapkan dengan mengamati mereka yang sudah sukses pedekate sampai jadian. Berikut beberapa ide ngobrol sama gebetan yang dapat kalian terapkan saat kencan.

  • ” Boleh ceritain dong hari ini kamu ngapain aja?”

Kalimat seperti ini bisa jadi terkesan klise, tetapi ini lebih bagus daripada kalian bertanya” Apa kabar?” yang umumnya hanya dijawab satu dua kata sama gebetan kalian. Jika kalian mengawalinya dengan bertanya kabar, biasanya gebetan kalian tidak akan menceritakan secara detail karena kamu baru kenal.

Tetapi ketika kalian meminta ia buat menceritakan pengalaman ataupun apa saja yang dilakukan hari ini, kalian bisa mengulik hal lain darinya. Anggap saja seperti tanya jawab di mana kalian tertarik serta mau mendengar ceritanya. Jika ia merespons balik, kalian jadi dapat menceritakan tentang hari ini. Begitu waktu berjalan, tak terasa kamu akan makin nyambung dan percakapan juga semakin seru.

  • Kasih pertanyaan yang gak mainstream

Ternyata bertanya” Kenapa kamu pindah ke kota ini?”, kalian dapat mengajukan pertanyaan seperti” Apa yang membuat kamu suka kota ini?”. Jauhi pertanyaan mainstream seperti perihal tempat kuliah atau pekerjaan saat ini. Kalian dapat gali lebih dalam dari pertanyaan seperti” Pekerjaanmu saat ini ada hubungannya sama kuliah dulu?” atau” Bagaimana kamu berbaur dengan teman baru di lingkungan kerja?”.

Ternyata bertanya mengenai hobi atau tontonan dan buku kesukaan, bisa jadi kalian dapat mengawalinya dengan” Konser musik apa yang paling berkesan menurutmu? ataupun” Pernah gak kecewa sama film yang diadaptasi dari buku”. Coba bikin pertanyaan yang kaku jadi lebih luwes alhasil ia dapat bercerita lebih detail. Gimana dia menjawab serta balasan dia dapat banget kalian gunakan penilaian tentang kualitas dia juga lho!

  • Selain membahas hobi atau kualitas diri, kalian juga bisa mengutarakan rahasia kecil kalian lho!

Sebagian orang justru kikuk saat berjumpa gebetan pada kencan pertama. Kebanyakan cuma mau memberikan kesan terbaik alhasil mengabaikan tujuan pedekate itu sendiri yaitu untuk saling mengenal.

Namun beberapa yang lain membubuhi dengan kejujuran kecil saat menghadapi kencan pertama. Seperti misalnya mengatakan langsung jika kalian punya kebiasaan gugup ketika bertemu orang yang baru dikenal. Hal semacam ini akan memberi kesan kalian mau jujur tentang dirimu. Ada gebetan yang malah kagum dan ingin tahu kalian lebih dalam bila kalian melakukan trik ini.

  • Coba gali topik kontroversial untuk mengenali minat dia

Gak ada salahnya kalian membahas topik yang lagi kontroversial dan menanyakan bagaimana pendapat dia. Keadaan yang lagi hangat seperti misalnya kondisi politik, wabah penyakit, pencemaran lingkungan, agama, ataupun mungkin kesehatan mental.

Dari sini kalian jadi tahu lebih jauh tentang gebetan kalian. Kalian juga dapat tahu sejauh mana wawasan dia. Pastinya kalian gak pengin dong mengencani orang yang kelihatan punya banyak kelebihan tapi otaknya kosong?

  • Ini beberapa trik meluaskan topik pembahasan disaat chatting

Hal awal yang perlu kalian ingat yaitu hindari membicarakan topik serius saat chatting. Kalian bisa membahas hal serius kalau kamu sedang kencan secara bertatap muka langsung. Tidak hanya membalas pesan dengan singkat untuk membuatnya penasaran, kalian dapat memberi beberapa emoticon supaya chat kalian gak garing.

Lalu kalian juga bisa kok membagikan foto lho, seperti misalnya foto sunset saat kalian lagi traveling ataupun binatang peliharaan kalian. Dia akan menganggap kalau hidupmu ternyata juga seru dengan kegiatan yang kalian lakukan hari itu. Lalu, jauhi perkataan yang monoton seperti” Lagi apa?”,” Lagi di mana?”, atau” Udah makan belum?”. Kemudian yang terakhir perhatikan nada bicaramu, jangan sampai gebetan mengira kalian orang yang dingin atau ketus.

Berikut tadi sebagian hal yang dapat kalian jalani supaya pendekatan kalian sama gebetan sukses sesuai harapan. Agak tricky sih, tapi gak ada salahnya untuk dicoba.

7 Kebiasaan Cowok Yang Disukai Oleh Cewek

7 Kebiasaan Cowok Yang Disukai Oleh Cewek

  1. Bersikap Baik

Seorang pria yang bersikap baik seperti memiliki tata krama dan sopan santun biasanya sangat disukai.

Seorang wanita akan berpikir pria yang baik dapat diajak untuk membina keluarga dan jadi imam yang baik. Umumnya salah satu kriteria wanita untuk mendapatkan suami idaman yaitu bisa bersikap baik.

  1. Selalu Tepat Waktu

Wanita selalu suka pria yang tepat waktu. Pria yang tepat waktu bisa mencerminkan ia merupakan seseorang yang melakukan manajemen waktu yang baik serta bisa mengendalikan dirinya.

Selain itu juga pria yang tepat waktu mencerminkan ia merupakan selalu yang dapat menepati janjinya. Pria yang selalu tepat waktu biasanya omongannya dijaga dan dipercaya.

  1. Selera Humor

Seorang wanita akan selalu membuat wanita tertawa. Pria yang mempunyai selera humor yang bagus serta membuat seseorang wanita tertawa maka ia akan nyaman berada bersama kalian.

  1. Jadilah Pria Romantis

Wanita merupakan makhluk yang haus dan ingin diperhatikan dan dimanja. Semandiri dan independent seorang wanita ia selalu akan ingin diperhatikan. Pria yang romantis bisa memberikan kesan sendiri untuk seorang wanita. Mendapatkan kejutan dan hal- hal romantis membuat seorang wanita merasa di berharga dan ada yang memikirkannya.

  1. Pendengar Yang Baik

Wanita memiliki sifat yang cerewet. Karena sifat cerewet ini seorang wanita suka membagikan apa saja yang dirasakannya kepada seseorang. Wanita yang suka curhat biasanya akan nyaman berada di dekat pria yang bisa jadi pendengar yang baik. Wanita merasa kalau pria yang menjadi pendengar yang baik membuat ia merasa didengarkan dan dihargai.

  1. Mengontrol

Wanita suka pria yang dapat memegang kendali. Ketika melakukan kencan wanita suka pria yang bisa menentukan lokasi ngedate dan memesankan ia makanan.

  1. Memiliki Ambisi

Wanita sangat senang pria yang tahu tujuan hidupnya apa. Apa yang mau ia kejar dalam hidupnya. Pria yang penuh ambisi biasanya terlihat gentel dan memiliki karisma yang membuat wanita menyukainya.

Itulah 7 kebiasaan yang membuat kamu disukai wanita. Buat para pria langsung praktek ya, auto langsung jadian dengan si dia.

5 Alasan Kamu Harus Menjaga Komunikasi yang Baik dengan Pasangan

5 Alasan Kamu Harus Menjaga Komunikasi yang Baik dengan Pasangan

Komunikasi merupakan hal terpenting dalam sebuah hubungan, tak terkecuali hubungan dengan pasangan. Komunikasi seolah menjadi kunci agar hubungan tetap berjalan aman, tanpa ada hambatan. Meskipun pasti ada saja masalahnya, tetapi dengan komunikasi yang baik masalah itu bisa diatasi bahkan diantisipasi.

Beruntung jika pasanganmu dekat, serta bisa bertemu setiap hari. Sekalipun pesanmu tidak kunjung dibalas, bisa dengan mudah kalian memeriksanya ke rumah atau ke kantornya. Namun, mereka yang menjalani hubungan jarak jauh komunikasi seolah menjadi perantara antara kedua hati agar tetap saling bertumbuh. Bila salah satu pesan tidak kunjung dibalas bahkan sampai berhari- hari, pikiran pasti sudah traveling kemana- mana, kan?

Nah, berikut ini 5 alasan komunikasi sangat penting dalam hubunganmu dengan pasangan :

  1. Menghindari kesalahpahaman

Komunikasi yang baik akan menghindari kesalah pahaman. Seperti yang aku tulis di atas, bila salah seorang dari pasangan tidak kunjung membalas pesan berhari- hari, tentu sudah banyak alasan yang diterka. Padahal, bisa juga karena sibuk, paket data internet habis, atau amit- amitnya karena ponselnya hilang dicuri orang.

Komunikasi yang baik menghindarkan kita dari dugaan serta menerka sesuatu yang belum tentu, membuat pasangan lebih tenang walaupun dengan kondisi tidak saling berbalas pesan. Dengan ketenangan tersebut, tidak akan ada kesalahpahaman yang menyambangi hubungan kamu.

  1. Bentuk perhatian

Komunikasi yang baik juga menandakan bentuk perhatian. Walaupun sederhana seperti bertanya perihal makan, menyemangati bekerja, ataupun sekadar haha hihi melepas kerinduan, perhatian- perhatian kecil ini akan membuat pasangan bertambah sayang, lho.

Jika kalian tidak menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan, bisa saja pasanganmu akan merasa tidak diperhatikan, tidak dihargai, bahkan tidak dianggap lagi.

  1. Menghindari konflik

Dengan komunikasi yang buruk seringkali menimbulkan kesalahpahaman. Dari kesalahpahaman itu, pasangan akan merasa tidak diperhatikan. Dari perasaan buruk itu, akan timbul konflik atau masalah dalam hubungan kalian.

Adakalanya masalah memang membuat hubunganmu dengan pasangan semakin kuat. Namun, ada kalanya juga masalahmu dengan pasangan jadi beban dan memperumit urusan yang lain. Misalnya, karena ada permasalahan dengan pasangan, kalian jadi tidak fokus bekerja atau tidak fokus berkendara. Nah, kan jadi merambah kemana- mana.

  1. Saling mengerti satu sama lain

Melalui komunikasi yang bagus, kalian dan pasangan akan lebih mudah untuk saling mengerti. Misalnya jika kalian ada kesibukan dan memberitahu pasangan, pasangan akan bisa menerima serta mengerti keadaanmu.

  1. Menjaga keharmonisan

Menjaga hubungan tetap harmonis harus didasari dengan komunikasi yang baik. Keterbukaan antara kalian dan pasangan akan membuat kamu semakin merasa saling memiliki karena tidak segan berbagi.

Itulah 5 alasan kalian harus menjaga komunikasi dengan pasangan. Bila kalian menginginkan hubungan yang awet, pastikan sesibuk apapun kalian tetap menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan, ya!

5 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Berlebih

5 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Berlebih

  1. Lebih jujur kepada diri sendiri

Cara pertama untuk menghilangkan rasa cemburu yaitu dengan menolak rasa cemburu itu sendiri. Rasa cemburu yang berlebih memang akan membuat seseorang tersakiti. Tapi, jika terlalu memendam rasa cemburu tersebut, maka sulit untuk mengetahui langkah berikutnya dari hubungan yang sedang dijalani.

Akibatnya, hubungan bisa berakhir ngga sehat karna selalu teringat- ingat kecemburuan di masa lalu maupun saat ini. Cobalah renungkan pada diri sendiri mengapa rasa cemburu ini dapat membuat kamu tertekan. Dengan mengetahui akarnya, mungkin kalian akan menemukan solusi dan makna dari kecemburuan saat ini.

  1. Membangun kepercayaan diri

Cemburu yang berlebihan bisa datang sebab kurangnya percaya diri dalam diri kita. Tapi, hal ini dapat diatasi dengan ngga membanding- bandingkan diri kita dengan seseorang yang kita cemburui. Maka dari itu, berhentilah memiliki perasaan rendah diri agar mampu mengembangkan kepercayaan dalam diri.

Banyak cara untuk meningkatkan kepercayaan diri agar kalian lebih pede, salah satunya dengan menuliskan berbagai kekuranganmu. Cara ini akan membantu melihat nilai- nilai dalam diri yang perlu dikembangkan lebih dalam.

  1. Saling percaya dengan pasangan

Selain kepercayaan dalam diri, memberikan kepercayaan terhadap pasangan itu diperlukan untuk menghindari rasa cemburu. Berbeda jika kalian saling curigaan, hubungan akan terasa ngga nyaman sebab meragukan kesetiaan pasangan sendiri.

Selain itu, rasa saling percaya ini akan menguji komitmen dan kejujuran dari sebuah hubungan. Pada dasarnya, seseorang yang setia ngga akan mengkhianati janji- janji yang sudah dibuat, apalagi ketika mereka sedang bersama dengan lawan jenis.

  1. Memberi waktu terhadap diri sendiri

Memberikan waktu kepada diri sendiri ialah cara untuk meningkatkan kesadaran diri. Tujuannya agar seseorang lebih mampu mengatur emosi sampai bisa menerima apa adanya. Maka dari itu, cobalah untuk tenang dan berikan waktu pada diri sendiri agar ngga mudah mengkritik sesuatu.

Melansir Healthline, rasa cemburu yang berlebih akan terasa ketika sesuatu yang diperkirakan belum terjadi, daripada setelahnya. Sementara itu, rasa cemburu sendiri akan memudar perlahan seiring waktu berjalan. Dengan catatan, bahwa kalian tetap terbuka untuk menanyakan segala hal yang kalian rasakan kepada pasanganmu.

  1. Ekspresikan cemburu dengan komunikasi asertif

Selalu ingat bahwa bertindak secara emosional merupakan tanda dari penyelesaian masalah jangka pendek. Begitu pula ketika muncul rasa cemburu, jangan terburu- buru menghakimi sesuatu atas pikiranmu sendiri. Cobalah perlahan untuk komunikasikan berbagai keresahan kepada pasangan.

Cara yang dapat dilakukan yaitu dengan memakai komunikasi asertif. Dengan artian, kalian mampu menyampaikan dan mengekspresikan rasa cemburu dengan cara yang jelas dan bisa menghormati privasi opini dan privasi pasanganmu.

10 ALASAN KENAPA ORANG BISA SELINGKUH?

10 ALASAN KENAPA ORANG BISA SELINGKUH?

  1. Perasaan tidak puas atau tidak diterima dalam hubungan saat ini
  2. Perasaan kesepian
  3. Ingin merasakan sesuatu yang baru atau berbeda
  4. Masalah komunikasi atau kepercayaan dalam hubungan saat ini
  5. Perasaan marah atau dendam terhadap pasangan saat ini
  6. Keinginan untuk mencari perhatian atau pujian dari orang lain
  7. Masalah perasaan atau masalah mental
  8. Kebutuhan untuk mengejar kesenangan atau kebebasan
  9. Keinginan untuk mencari kesempatan untuk mengejar ambisi atau harapan yang tidak tercapai dalam hubungan saat ini
  10. Keputusan yang diambil secara impulsif tanpa memikirkan konsekuensinya

Note: Namun, setiap orang dan situasi berbeda, jadi alasan pasti bisa sangat bervariasi.

15 TUGAS BERSAMA DALAM MENJAGA RELATIONSHIP

15 TUGAS BERSAMA DALAM MENJAGA RELATIONSHIP

  1. Mengomunikasikan perasaan, harapan, dan kebutuhan secara terbuka dan jujur
  2. Menghargai pilihan dan perasaan pasangan
  3. Menyediakan dukungan emosional
  4. Berusaha untuk mengatasi masalah bersama-sama
  5. Berusaha untuk menemukan kompromi yang sesuai
  6. Mengembangkan kepercayaan dan kesetiaan dalam hubungan
  7. Mengambil tanggung jawab atas peran dalam hubungan
  8. Menjaga kerahasiaan yang sesuai
  9. Menjaga keharmonisan dan kebahagiaan dalam hubungan
  10. Menghormati perbedaan dan mencari solusi yang sesuai
  11. Menjaga komitmen dalam hubungan
  12. Menjaga keseimbangan dalam hubungan
  13. Menjaga kedekatan emosional dan fisik
  14. Memperluas cakrawala dalam hubungan
  15. Menjaga komunikasi yang efektif dan terus belajar dari satu sama lain.