9 Cara Chat dengan Gebetan Ini Bikin Dia Betah Sama Kamu

9 Cara Chat dengan Gebetan Ini Bikin Dia Betah Sama Kamu

Menyukai seseorang memanglah membuat hati berbunga- bunga. Rasanya setiap hari ini terus- menerus chatting dengan si dia. Tetapi, di satu sisi kalian bingung gimana memulai obrolan dengannya supaya terkesan mengasyikkan dan membuatnya betah berlama- lama chatting sama kalian.

Disaat kalian menghubunginya duluan, tentu saja kalian berharap bisa mendapat balasan yang panjang sehingga pesanmu nggak mentok di situ- situ saja. Jika kalian mengawalinya dengan chat yang membosankan, bisa jadi ia justru nggak mood untuk membalas pesanmu lagi. Untuk itu, yuk ikuti 9 cara chat dengan gebetan biar si dia nggak ngilang begitu saja.

  1. Mulai dengan pertanyaan

Membuka obrolan dengan pertanyaan merupakan cara terbaik supaya gebetanmu segera membalas chat darimu. Misalnya, kalian tahu ia baru saja kembali liburan dari Jepang, kalian bisa bertanya soal pengalamannya selama di sana. Seperti,“ Harga tiket pesawat ke Jepang berapa kemarin?” atau“ Selama di Jepang kamu pergi ke tempat mana saja?”. Dengan begini, obrolan kamu juga akan terus mengalir.

  1. Hindari pertanyaan- pertanyaan klise

Meski dimulai dengan pertanyaan, tetapi jangan sampai kalian bertanya hal- hal yang klise seperti,“ Hai, kamu lagi apa?”,“ Udah makan?”,“ Lagi di mana?”. Chat seperti ini akan membuatmu terkesan membosankan, Bela. Hindari juga penggunaan bahasa alay atau terlalu banyak menunjukkan ekspresi tertawa. Jadilah dirimu sendiri yang kreatif agar berhasil memancing obrolan dan mencairkan suasana saat chatting.

  1. Bicarakan pertanyaan hobi atau kesukaannya

Setiap orang pasti suka ketika ada yang membahas soal hobinya, begitu juga gebetanmu. Cobalah cari tahu hobi dan kesukaannya lewat unggahan di media sosialnya. Dari sini kalian akan semakin mudah membahas banyak hal bersamanya. Apalagi jika ternyata hobi kalian sama, tentunya ini akan jadi lebih mudah. Misalnya, kamu dan dia sama- sama hobi fotografi, maka kamu dapat mengajaknya buat hunting foto bersama. Seru banget, kan?

  1. Berikan pujian yang manis dan tulus

Hampir semua orang menyukai pujian, nggak terkecuali gebetanmu. Kalian dapat mengawali obrolan dengan sesuatu yang manis dan terkesan memujinya. Misalnya,“ Aku tadi habis menonton acara TV yang lucu banget dan itu bikin aku ingat sama kamu. Soalnya kamu juga lucu dan menyenangkan,”. Walaupun sederhana, kalimat seperti ini dapat membuatnya merasa tersanjung dan bahagia sepanjang hari, lho.

  1. Jangan membicarakan hal- hal serius saat chatting

Cara chat dengan gebetan yang harus kalian lakukan yaitu mulailah dengan obrolan yang ringan dan jangan bicarakan keadaan serius saat chatting. Ada beberapa topik obrolan yang sebaiknya dibicarakan secara langsung atau lewat telepon. Maka dari itu, kalian harus pintar memilah topik yang asyik dibicarakan di chat atau sebaiknya disimpan untuk jadi bahan obrolan disaat bertemu secara langsung.

  1. Gunakan emoji atau stiker lucu

Kamu bisa membuat suasana chatting kalian lebih berwarna dengan menggunakan emoji atau stiker lucu. Menyisipkan emoji juga dapat melancarkan komunikasi alhasil kesan yang ditimbulkan lebih santai, menyenangkan, menarik. Jadi, jangan takut untuk berekspresi melalui emoji serta stiker lucu ya.

  1. Perhatikan nada bicaramu disaat chatting

Mengobrol lewat chat pasti berbeda dengan tatap muka secara langsung. Apalagi, banyak orang seringkali salah paham disaat ngobrol di chat. Bisa jadi kalian berniat flirty dengan gebetan, tapi si dia menganggapnya kamu sangat agresif padanya. Atau bisa jadi kalian berniat lebih santai, tapi gebetan justru merasa kalian ketus kepadanya. Maka dari itu, sebelum mengirim chat, pikirkan baik- baik apakah maksud yang mau kalian sampaikan telah tertulis dengan benar atau belum.

  1. Jangan balas terlalu cepat atau terlalu lama

Chat dengan gebetan memang agak tricy, makanya nggak bisa dilakukan sembarangan. Walaupun kalian ingin langsung membalas pesannya, sebaiknya tahan dirimu. Kalian tidak perlu memegang handphone terus untuk membalas chat si dia terlalu cepat. Tetapi, bukan berarti kalian boleh menghilang seharian hanya untuk membuatnya penasaran, ya. Hadapi saja dengan santai, seolah kalian chat dengan teman sendiri. Misalnya, ia mengirim chat saat kalian sedang makan, habiskan dahulu makananmu sebelum kalian membalas chat darinya.

  1. Jangan kirimkan chat berulang- ulang

Jika dia belum membalas chat kalian, janganlah langsung mengirimkan chat lagi. Selain bisa dianggap spamming, kalian juga dianggap terlalu needy serta nggak punya kerjaan. Mengirim terlalu banyak pesan singkat akan sangat mengganggu dan membuatnya nggak nyaman. Jika begini terus, bisa- bisa ia malah ilfeel bahkan sampai memblokir nomor kalian.

Nah, sekarang sudah tahu kan cara chat dengan gebetan biar si dia nggak ngilang begitu saja. Satu hal yang perlu diingat ketika mendekati laki- laki yang disuka, kamu harus jadi dirimu sendiri. Jangan buat kamu seperti orang lain hanya agar dia suka kepadamu. Kalian tetap menarik dengan ciri khasmu sendiri.